Welcome

Rabu, 05 Mei 2010

TIP&TRIK MERAWAT IKAN MAS KOKI MUTIARA




Tentunya anda sudah tahu kan Ikan Mas Koki Mutiara yang lucu ini dengan bentuk badan yang ngendut, perut yang bulat seperti balon dan warna yang cerak keorangye, yang membuat anda gemes dan yang ingin memandangnya dan memilikinya didalam kamar anda, nah ini dia tip dan trik merawat ikan mas koki mutiaya : 

1. Anda beli aquarium dan peralatan nya, ukiran aquarium dan peralatanya disesuaikan saja dengan ukuran ikan yang akan anda perihara, misal : aquarium ukuran 40x20 cm, mesin pompa 5w, filter, selang 1m, hiasan tanaman, lampu dan bebatuan (jika dirasa perlu) dan sesuaikan dengan kantong anda.hehe..

2. Jangan buru-buru beli ikan dulu, proses memelihara ikan itu harus sabar, kerena aquarium yang yang sedah dibeli tadi direndam dulu dengan air selama 3-7hari agar bau lem pelekat kacanya hilang, setelah 7 hari baru dueh bisa dipake.

3. Baru anda beli ikan mas koki mutiara nya, misal : 4 biji, setelah ikan terbeli jangan buru-buru memasukkan kedalam aquariumnya, masukkan ikan yang masih dikantung plastik itu kedalam aquariumnya agar ikan beradaptasi dengan ph diair aquarium anda, setelah 30 menit baru dueh ikan koki mas mutiara anda masukkan. 

4. Jangan memberi makan terlalu banyak pada ikan anda, max 2x dalam sehari (pagi dan sore), karena ikan mas koki mutiara itu ikan yang rakus(banyak makan), setiap anda kasi makan pasti akan dimakanya tapi jika kekenyangan ikan anda bisa mati. dan seseringan kasi makan juga akan membuat air didalam aquarium cepat kotor.

5. Teraturlah dalam membersihkan aquarium dan peralatan ikan anda, ya sekitar 1-2 minggu sekali, karena penyebab penyakit ikan adalah kotoran ikan itu sendiri, di tempat itulah virus, bakteri dan penyakit berkembang biak. Cara Merawat Dan Membersihkan Aquarium.

6. Jika ikan anda ada kejangalan dari biasanya, tingkah lauku, porsi makan atau warna sirip nya mungkin saja ikan anda sedang sakit, maka langkah yang harus anda lakukan adalah menyimak Tip&Trik Merawat Ikan Yang Sedang Sakit. 


KLICK HERE :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar