Welcome

Rabu, 05 Mei 2010

CARA MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN AQUARIUM



Tentunya anda tidak ingin ikan hias kesayangan anda terhambat pertumbuhanya atau bahkan mati karena kesalahan dalam merawat dan maembersihkan aquarium nya,  Jika anda kesulitan atau bahkan tidak tau caranya untuk membersihkan aquarium kesayangan anda, ini dia Cara Merawat Dan Membersihkan Aquarium anda.

Cara membersihkan aquarium anda adalah :

1. Pertama-tama matikan mesin pompa air, kemudian pisahkan/sisihkan sedikit air dalam aquarium anda yang belum dibersihkan kira-kira 1/4 dari bnyak nya air, dan lepaskan satu persatu peralatan (filter) dan asesoris(tumbuhan,bebatuan atau lampu) didalam aquarium anda.

2. Kemudian angkat ikanya kedalam ember/tempat penampung sementara, jangan mengunakan tangan karena bisa membuat ikan stress, angkat dengan jaring/saringan, pastikan ikan anda aman jadi jangkauan  hewan (misal : kucing) dan anak-anak karena anak kecil biasanya akan mengobok-obok ikan itu dan kan membuat ikan anda stress dan mati.

3. Pada saat membersihkan aquarium dan peralatanya jangan mengunakan sabun atau bahan cair lainya saat membersihkanya, anda cukup memakai sponnya saja untuk membersihkan permukaan kaca nya.

5. Setelah aqualium dan peralatan bersih anda isi air dan campurkan air sedikit yang sudah sisihkan tadi, guna air itu adalah agar ikan tidak adaptasi lagi. ingat jika air dari pam maka air harus didiamkan terlebih dahulu 1 hari agar kandungan kaporinya mengendap.

6. Kemudian masukkan sedikit garam ikan agar kebutuhan asan garam air tecukupi, anda bisa beli garam tersebut ditoko tempat anda beli ikan, garam itu juga berguna untuk mencegak timbulnya penyakit didalam air aquarium anda.

7. Baru dueh ikan mas koki mutiara kesayangan anda dimasukkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar